Sun. Oct 25th, 2020

Marjin Bola

More than football

Kembalinya Mentalitas Arsenal di Awal Tahun

2 min read

sumber foto: https://s3.reutersmedia.net

marjinbola.com – Unai Emery merasa Arsenal tidak terbawa euforia dengan kemenangan besar melawan Fulham, 4-1. The Gunners merespons dengan baik atas kekalahan 5-1 mereka atas Liverpool di pertandingan penutupam akhir tahun. Kemenangan kandang ini mendorong mereka untuk menjaga selisih dua poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat di klasemen Liga Premier.
Fulham yang datang sebagai tamu membuat kesulitan bagi tuan rumah dimenit awal pertandingan, Ryan Sessegnon kehilangan dua peluang emas sebelum Granit Xhaka membuka skor di menit ke-25.
Alexandre Lacazette menggandakan keunggulan dimenit 55, tetapi anak asuh The Thingker Man membalas melalui Aboubakar Kamara setelah 69 menit berjalan. Memaksa tuang rumah untuk melewati menit-menit krusial sebelum mengamankan dengan dua gol di akhir pertandingan.
“Kami ingin menang dan hasil ini akan memberi kepercayaan. Kami terus mendorong dan menciptakan peluang dan kami bisa bahagia,” kata Emery kepada BBC Sport
“Adalah normal bagi para penggemar untuk memiliki keraguan pada 2-1, tetapi tim terus melakukan pekerjaan mereka dan memainkan permainan yang kami rencanakan,” terang Emery
“Saya pikir kami pantas mendapatkan skor. Kami mencetak gol dengan pemain yang berbeda dan kami dapat terus membangun identitas kami dengan para pemain.”
Aaron Ramsey melakukan rebound setelah Pierre-Emerick Aubameyang membentur tiang untuk menjadikannya 3-1, sementara yang terakhir melengkapi skor dengan gol yang dibelokkan untuk membuat golnya di liga musim ini menjadi 14.
Gelandang Xhaka senang membantu timnya kembali ke jalur kemenangan, sebagai kebangkitan mental Arsenal yang hanya mendapat 1 pon dalam dua laga sebelumnya.
“Setelah pertandingan yang buruk melawan Liverpool, kami ingin menunjukkan permainan yang baik dan meningkatkan,” kata pemain internasional Swiss itu.
Keterpurukan Arsenal saat mereka dipaksa berbagi poin dengan Brighton Hove Albion di laga Boxing Day dan di habisi Liverpool dikanang mereka dengan skor 5-1 saat menutup akhir tahun ini. Ini menjadi modal penting untuk The Gunners untuk mempersiapkan derby London melawan West Ham dan Chelsea yang akan datang setelah pertandingan putaran ketiga Piala FA di Blackpool akhir pekan ini.