Fri. Apr 16th, 2021

Serie A Terancam Ditangguhkan atas Insiden Inter vs Napoli

 

sumber foto: https://www.football5star.com
marjinbola.com – Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia Gabriele Gravina mengatakan, menangguhkan Serie A adalah sesuatu yang akan dia pertimbangkan setelah kejadiana setelah pada perandingan Inter Milan vs Napoli. Selain itu juga terjadi nyayian rasis di dalam stadion San Siro selama pertandingan.
Suporter Inter berusia 35 meninggal dunia setelah ditabrak diluar stadion. Sementara dalam insiden terpisah, empat penggemar Napoli ditusuk sekitar satu jam sebelum pertandingan saat pendukung dari kedua belah pihak bentrok. Salah satu penggemar Napoli membutuhkan perawatan di rumah sakit untuk luka di perut. Pihak otoritas Italia telah menangkap dua pendukung Inter telah menagkap atas insiden ini.
Selain kejadian penikaman laga Inter va Napoli juga terciderai atas nyayian rasis supporter Inter selama pertandingan. Ancelotti kesal dengan nyanyian yang ditujukan pada pemain internasional Senegal Kalidou Koulibaly yang diusir keluar lapangan saat Napoli kalah 0-1 dari Inter selama pertandingan.
“Ada suasana yang tidak normal, kami meminta penangguhan pertandingan. Koulibaly selalu berperilaku baik dan profesional, dan tidak sering membiarkan dirinya pergi. Tapi nyanyian itu berlanjut sepanjang pertandingan,” kata Anceloti seusai pertandingan seperti dilansir dari skysport.com dan football-italia.net
Sementara itu Presiden FA Italia (FIGC) Gabriele Gravina mengatakan menangguhkan Serie A adalah ‘sesuatu yang akan kita pertimbangkan’ setelah kejatuhan jelek dari Inter-Napoli pada Boxing Day. Setelah kemenangan Inter ternodai dengan kejadian yang buruk untuk sepak bola Italia.
“Itu sesuatu yang akan kita pertimbangkan,” kata Gravina kepada Il Messaggero.
“Sekarang kita perlu mengambil waktu sejenak dan mengoordinasikan diri kita: kita memiliki masalah ketertiban umum dan karena itu harus dikelola, serta fakta bermain atau tidak,”
“Saya khawatir dengan iklim seperti ini. Saya bukan seorang psikolog, tetapi jelas bahwa beberapa pemain sangat gugup di San Siro,”
Gravina mengatakan sedang melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, untuk selanjutnya dipustuskan atas kejadian ini. Selain itu pihaknya juga manunggu hasil laporan dari wasit yang memipin selama pertandingan berjalan, dan akan melihatnya.