Sun. Oct 25th, 2020

Marjin Bola

More than football

Ronaldo Sang Pembeda di Boxing Day Pertama Serie A

2 min read

sumber foto: https://pbs.twimg.com

marjinbola.com – Tidak seperti biasanya, Serie A yang meliburkan dua pekan setelah natal. Musin dingin kali ini Serie A menggelar laga Boxing Day untuk pertama kalinya. Sehingga libur kompetisi Serie A baru akan berlangsung setelah tahun baru. Juventus menjalani laga berat saat bertandang ke Atalanta. Mereka harus ditahan imbang dengan skor 2-2. Pada laga Boxing Day kali ini menjadi pekan yangt berat untuk Juve.
Pada laga itu, Juventus harus bermain denga 10 pemain setelah Rodrigo Bentancur keluar lapangan usai mendapat dua kartu kuning. Juve semakin berat untuk mendapatkan kemenangan setelah Atalanta menggandakan keunggulan pada menit 56 oleh Duvan Zapata.
 Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memutuskan untuk mengistirahatkan Ronaldo, mantan pemain Real Madrid itu baru dimasukan pada menit 65 menggantikan Sami Khedira. Ini adalah pertama kalinya Juventus tidak memainkan Ronaldo di semua kompetisi. Keputusan Allegri tidak memainkan Ronaldo sejak menit awal ternyata kurang tepat. Juve minim kreasi serangan yang efektif di area pertahanan Atalanta. Mereka kesulitan untuk menyamakan kedudukan setelah Juve bermain dengan 10 pemain.
Tidak ada pilihan lain buat Allegri kecuali memasukan Ronaldo setela kreasi serangan Juve tidak cukup efektif. Terbukti baru menit ke 78 Ronaldo mampu menciptakan gol lewat sundulan bermula dari sepakan pojok. Upaya Ronaldo membuat Juventus tak terkalahkan di Serie A, jelang pertandingan terakhir sebelum istirahat musim dingin melawan Sampdoria, Sabtu nanti.
“Ini memalukan karena kami masih ingin menang, tetapi tim melakukannya dengan baik,” kata Allegri. Seperti dilansir skysport.com
Juve sudah memimpin pada menit ke dua lewat gol bonoh diri pemain Atalanta Djimsiti saat salah mengantisipasi umpan silang Alex Sandro. Hal ini memastikan Juve tetap duduk di puncak klasmen, unggul 9 poin atas Napoli yang secara kebetulan kalah melawan Inter Milan pada malam yang sama.
Pertandingan Inter Milan menjamu Napoli berakhir untuk kemenangan tuan rumah 1-0. Gol baru tercipta di menit terakhir waktu norman, oleh Lautari Martinnez. Napoli sendiri menjalani 10 menit terakhir dengan 8 pemain. Setelah Kalidou Koulibaly dan Lorenzo Insigne diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran. Laga dengan tensi tinggi ini memaksa wasit Paolo Silvio Mazzoleni mengelurkan 7 kartu kuning dan dua kartu merak dari sakunya. Hasil ini tetap membuat Napoli dan Inter bertahan di posisi dua dan tiga.
Hasil lain dorongan AC Milan untuk finis empat besar di Serie A terpukul ketika tim asuhan Gennaro Gattuso ditahan imbang 0-0 Frosinone. Juara Eropa tujuh kali itu kini gagal mencetak gol dalam empat pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1984. Hasil satu poin Milan juga diselamatkan atas teknologi Video Asistent Referee nyang menganulir gol Camilio Ciano pada menit 93.
Milan kini turun di urutan enam dari perebutan zona Liga Champion di bawah Lazio yang menang atas tuan rumag Bologna 0-2. Dan di bawam Sampdoria yang menang 2-0 atas tamunya Chievo Verona. Di laga lain AS Roma menag 3-1 atas tamunya Sassuolo, dan Torino berhasil membekap 3-0 atas Empoli.