Sun. Oct 25th, 2020

Marjin Bola

More than football

Dominasi Madrid Masih Berlanjut

2 min read
sumber foto: https://www.fifa.com/clubworldcup/

marjinbola.com – Mengalahkan Al Ain di laga puncak, Real Madrid memastikan gelar juara FIFA World Cup Club 2018 menjadi miliknya. Bermain di Zayed Sport Stadium Abu Dhabi, dengan mudah memenagi pertandingan dengan skor 4-1 untuk Real Madrid. Pada laga semifinal Real Madrid menyingkirkan wakil Liga Jepang Kashima Antlers dengan skor meyakinkan, 3-1.
Sejak menit awal pertandingan, jula beli serangan sudah mulai terlihat, setelah kedua tim bermain terbuka. Namun anak asuh Santiago Solari lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke 14 dengan sepakan dari luar kotak penalti ke pojok gawang oleh Luca Modric setelah mendapat bola dari Karim Benzema, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Baru pada babak ke dua, Real Madrid menggandakan keunggulan lewat sepakan terukur jarak jauh Marcos Llorente setelah mendapat bola liar antisipasi lini belakang Al Ain setelah tendangan pojok. 
Sergio Ramos turut mencatatkan Namanya di papan skor, setelah membelokan bola dari umpan tendangan pojok ke sisi kanan gawang,

pada menit ke 79.

Al Ain sempat mengecilkan ketinggalan setelah pada menit 86 Thibaut Courtois tak mamu menjangkau bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Bermula dari tendangan bebas yang di konversi menjadi sundulan oleh pemail asal jepang Tsukasa Siotani.
Namun, Madrid tetap memperbesar keunggulan setelah lini belakang Al Ain Yahia Nader melakukan gol bunuh diri pada menit 90 setelah salah melakukan antisipasi bola sontekan Vinisius Jr.
Real Madrid unggul Ball Possesion dengan presentase 63% berbanding 37%, dengan melakukan 21 tembakan percobaan dan 8 tepat mengarah ke gawang.
Kemenangan ini, menjadi gelar ke-4 untuk Real Madrid, dan yang ke tiga kali secara beruntun dalam tiga tahun terakhir. Setelah 4 kali menjadi Juara Eropa dalam lima tahun terakhir. Los Blancos tak melewatkan sekalipun dalam perebutan sebagai tim terbaik di dunia.
Catatan ini juga melewati prestasi Barcelona yang sudah mengoleksi 3 trofi, dan Corimthians 2 kali. Menjadikan Real Madrid dengan gelar World Cup Club terbayak di dunia.
Selain menyabet penghargaan level klub, penyerang asal Wales, Gareth Bale mendapat penghargaan individu  dengan menjadi Top Score dengan tiga gol yang di sarangkan di gawang Kashima Antlers di pertandingan semi final dan pantas merebut penghargaan Golden Ball. Catatan gol Gareth Bale sama dengan penyerang River Plate Santos Borre dengan 3 golnya. Namun satu dari tiga gol Borre ia catatkan dengan gol dari titik penalti. (ed: Mufti)